Rose Utina's Blog
Sumber Inspirasi dan semangat hidup

Kejadian sehabis nonton “Twilight”

Kejadian kemarin sepulang aku dan keluarga mencari hiburan dan refreshing di Mall membuat kami sempat panik , mengapa ???twilight

Sebenarnya rencana hari ini adalah nonton di Studio21 di Mall Panakukang, ke Toko Buku Gramedia dan berbelanja kebutuhan di rumah.  Namun karena kami kehabisan ticket film “Twilight” yang seharusnya jadwal yang kami rencanakan pukul 12.15 jadinya mundur menjadi pukul 14.25 karena penonton rupanya membludak padahal ini sudah minggu ke dua.  Tadinya kami berharap di minggu ke dua ini pengunjung bioskop tidaklah terlalu banyak.

Karena kami sudah membeli ticket untuk jam berikutnya, kami menghabiskan waktu dulu untuk makan dan pergi ke Toko Buku Gramedia serta ke Salon (untuk suamiku) karena masih 2 jam kami harus menunggu dan tepat pk. 14.10 kami menuju Studio 21.

Selama tayangan film ini kami menikmatinya, film ini menceritakan kehidupan romantis beda dunia, si Edward Cullen (Robert Pattison) adalah seorang keluarga vampire sedang Bella Swan (Kristen Stewart) gadis SMA yang tidak mau bergaul dengan teman sekolahnya pindah ke suatu daerah terpencil  tempat dimana ayahnya berasal tepatnya di Phoenix.  Kedua orang tua Bella sudah berpisah, ibu kandungnya sudah menikah lagi dan hidup dengan suami barunya. Sedang Bella mengikuti tempat dimana ayah kandung bertugas sebagai seorang polisi.  Edward  dan Bella menjadi sepasang kekasih. Cinta mereka sulit dipisahkan sehingga Bella mau berkorban agar nantinya bisa mengikuti jejak Edward sebagai seorang vampire, namun karena Edward begitu besar cintanya dia berhasil menahan hasratnya untuk menjadikan Bella seorang manusia yang sempurna bukan seorang vampire seperti keinginan Bella sendiri. Bagaimana dengan musuh-musuh keluarga Edward yang senantiasa mengancam hidup Bella, nah… ikuti dan nontonlah akhir kisah cinta  mereka.

Menjawab kata-kata , mengapa ??? perihal tema saya ini, setelah berakhir pertunjukkan film ini dan pengunjung sudah pada bubar, ceritanya aku pengen ke toilet, biasa sehabis nonton seperti ini pasti pinginnya ke kamar kecil,  saat itu karena hari minggu pengunjung bioskop sangatlah ramai tapi hari itu memang pengunjung memang banyak banget, sehingga di kamar kecilpun harus antrinya nggak ketulungan, akhirnya aku dan anakku turun ke lantai bawah tapi di situpun kamar kecil pada antrinya aku dan anakku memutuskan untuk tidak jadi ikut antrian di toilet lantai bawah kemudian berencana mampir di toko pernak-pernik rambut (biasa untuk seusia anakku memerlukan pernak-pernik rambutnya), waktu kami baru mau masuk tiba-tiba aku melihat orang-orang pada jalan kesana kemari seperti orang lagi panik begitupun juga pengunjung toko yang akan kami masuki tadi pada keluar, akhirnya kami tidak jadi masuk dan jadi panik sendiri.  Aku bertanya pada orang-orang yang lewat, : “ada apa pa?, bapak itu hanya mengangguk tanda tak mengerti atau bingung juga”.  Lalu aku bertanya pada seorang anak gadis, “ada apa de ?, katany ada kebakaran, bah….langsung dadaku berdesir, kakiku rasanya gemetar antara panik dan entah apa namanya karena melihat orang-orang ada yang berlarian seperti terburu-buru dan ada juga jalan santai yang mungkin bingung atau sama sekali tidak mengerti ada apa.

Aku lalu teringat sama suamiku yang ada di toilet bioskop yang juga lagi antri, aku coba menghubungi suamiku tapi telpon tidak dijawab.  Sambil menggandeng anakku aku melihat tenant-tenant pada menutup tokonya, mungkin mereka juga khawatit takut terjadi apa-apa dengan kondisi seperti ini. Aku jadinya ikut panik mau turun lewat mana, akhirnya kami melihat beberapa pegawai tenant dan bebarapa orang melewati tangga darurat pas didekat kami, anakku mengajak turun lewat situ dia tampak lebih tenang.  Sesampai diluar kami ternyata sudah berada dihalaman parkir depan Mall. Ternyata dihalaman parkir Mall orang-orang sudah banyak berhamburan dan melihat kearah Mall.  Aku bingung kata orang tadi ada kebakaran, tapi aku sendiri tidak melihat api ataupun asap yang dapat kami lihat dari luar.

Akhirnya suamiku menelpon dan bertanya posisi kami, tak lama setelah itu suamikupun muncul, akupun lega  bisa bertemu lagi.

Melihat pemandangan seperti ini ada banyak cerita-cerita lucu dan pemandangan yang berkesan bagi  kami, contohnya beberapa pengunjung Mall yang hendak ke Salon, tampak dua orang wanita masih dengan obat bonding dan creambath di kepala dengan rambut masih basah dengan terpaksa keluar karena pegawai salon sendiri sudah pada berhamburan dan salon ditutup.  Ada juga cerita keluarga-keluarga yang terpisah di dalam Mall setelah saling memberi informasi melalui HP akhirnya ketemu diluar dan berpelukan tertawa dengan gembiranya .  Ada juga yang bingung ada apa ya????????.

Jadi kesimpulannya sampai kami pulang kerumah kami hanya tau ada peristiwa kebakaran tapi belum jelas dimana, jalanan penuh dengan orang-orang yang menonton dan jalan jadi macet karenanya.

Malammnya kami saling memberikan informasi dengan teman di facebook, cerita yang jelas ternyata kejadian bukan di Mall Panakkukang yang kami kunjungi tapi di tempat parkir Carrefour lantai 3, sebuah mobil korslet dan mengeluarkan api sehingga menimbulkan asap di lantai 3, orang-orang yang ada lantai parkir Carrefour panik larinya ke Mall yang kami kunjungi. Antara Mall Panakkukang dan Carrefour (Panakkukang Square) hanya dibatasi oleh jembatan yang menghubung  kedua Mall itu.

Yah… begitulah akhir ceritaku hari ini.

3 Tanggapan to “Kejadian sehabis nonton “Twilight””

  1. Hal yg paling susah diatasi dlm keadaan emergency biasanya ya kepanikan, sehingga kadang2 justru orang tidak berbuat apa2. Trus gmn ceritanya film itu?

  2. kepanikan=cenderung tidak rasional, ingat pas gempa jogja, orang pada bingung karena ada isu tsunami, ya to mas ugik?

  3. Benar kata Bos Sugeng, waktu gempa jogja saya merasakan hal seperti itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: