Rose Utina's Blog
Sumber Inspirasi dan semangat hidup

Tentangku

Me and my honey

Me and my honey

Tentangku ……

Aku dilahirkan dikota yang biasanya dikenal dengan kota Buaya, tepatnya di Surabaya tertanggal 25 Agustus 1965, saat itu aku dilahirkan ke dunia ini pada saat kedua orang tuaku merantau dan jauh dari keluarga karena asal wargaku adalah Gorontalo.  Aku diberi nama Rosdiana Agustina Utina dan berubah menjadi Rosdiana Utina.

Sejak kecil sampai menjelang usia 5 tahun aku masih berada di Surabaya dan di usia yang ke 6  th aku diboyong ke  Gorontalo kampung halaman kedua orang tuaku, namun ini hanya berjalan 1 tahun karena tahun 1972 ketika usiaku  menginjak 7  tahun aku pindah lagi ke Ujung Pandang yang sekarang menjadi Makassar dan mulai sekolah di  SD MANGKURA.

Aku menyelesaikan studiku dari SD sampai Perguruan Tinggi di Makassar.  Aku menyelesaikan pendidikan di  SD tahun 1972-1978 dan selanjutnya ke pendidikan Sekolah Menengah Pertama KARTIKA CHANDRA KIRANA  tahun 1978-1981. Kemudian aku melanjutkan pendidikan di SMA Negeri I tahun 1981-1984.

Cita-citaku setelah tammat SMA aku pengen masuk Arsitek, namun nasib tidak berpihak kepadaku aku diterima di bangku kuliah tahun 1984 di Fakultas Pertanian UNIVERSITAS HASANUDDIN-Makassar dan menyelesaikan studi di tahun 1989.

Selama 1 1/2 tahun menganggur dan melamar keberbagai instansi dan Bank, baru kemudian di tahun 1991 aku keterima di perusahaan swasta yang bergerak dibidang jasa dan hingga detik ini aku masih bertahan dan masih exis di perusahaan ini, yah apalalagi kalau bukan di PT. ASURANSI SINAR MAS.  Di tahun ini pula aku bertemu dengan seorang pria yang sampai sekarang dengan setia mendampingiku.

Seorang gadis manis yang telah beranjak dewasa yang dahulu  selalu kupanggil unyil juga turut mengisi hari-hariku.

Masa kecilku ……

Masa kecilku aku lewatkan di Surabaya sampai dengan usiaku berumur 5 tahun, ada yang menarik pada usiaku berumur kurang lebih 2 tahun, dari cerita kedua orang tuaku aku pernah hilang karena karena terlepas dari genggaman orang tuaku pada saat orang tuaku menonton wayang kulit, namun berkat keakaraban dengan para tetangga aku ditemukan oleh seorang tukang becak yang kebetulan sering mangkal di gang dekat rumahku.  Itu salah satu sekelumit kisah kecilku.

Foto masa kecil, aku yang berada ditengah-tengah

Foto masa kecil, aku yang berada ditengah-tengah

hanya ini foto yang tersisa, saat usiaku 2 1/2 tahun.

Kisah Cintaku ………

Hal yang terindah adalah di tahun 1991 saat aku mengenal seorang pemuda yang sekarang menjadi pendamping hidupku,  waktu itu kami hanya berkenalan melalui telepon. Perkenalan kami  melalui telepon dikenalkan oleh seorang teman semasa SMP yang kebetulan sekantor dengan beliau (my husband),  selama 3 bulan kami hanya berkomunikasi melalui telepon tanpa tatap muka hanya dari suara yang selalu mendorong kami untuk selalu rindu, dengan mendengar suaranya saja hati ini jadi senang dan akhirnya kami membuat janji bertemu langsung.

Tanpa diduga pertemuan kami yang pertama itu membuat kami menjadi suka satu sama lain dan akhir dari kisah bahagia kami, tahun 1993 kami melangsungkan perkawinan dan alhamdulillah sampai sekarang dengan setianya dia mendampingiku.

Foto dibawah ini adalah kenang-kenangan waktu kami baru married.  Lokasi di Bandung.

Foto di Tangkuban Perahu (1991)

Foto di Tangkuban Perahu (1991)

Lokasi di Permandian Ciater - Bandung

Lokasi di Permandian Ciater - Bandung

6 Tanggapan to “Tentangku”

  1. woww urang makassar dwong mba…Tuw si kakak udah cocok kalo punya adik bu… udah gede, cuantik lagi… mamanya juga awet tuw….
    Kompak lagi….

  2. Neng “unyilnya” udah umur brapa mba?… biasanya anak semata wayang suka kesepian sendiri di rumah, Untungnya dia sibuk internetan yaa jadinya gak brasa tau2 ayah ibu udah nyampe rumah aja… Dulu ada temen mengalami hal sama, semata wayang, ayah-ibunya kerja, wuaa dia suka januh nunggu orang tuanya mba, ada dia mungut sapa aja diajakin kerumahnya buat nemenin hehe….:D

  3. Salam kenal sebagai sesama pemula ….

  4. salam kenal yah ‘bu….:)

  5. bu… jadi ngerti kisah cintanya ama bapak.. hehehe

    rosdiana:yah….begitulah cintaku padanya (we……wee….. romantis banget….)

  6. salam kenal ya bu, surabayanya dulu tinggal dimana

    rosdiana:thanks ya, dulu di Patemon tp dah lama usia 5 tahun dah pindah ke makassar, lam kenal ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: