Rose Utina's Blog
Sumber Inspirasi dan semangat hidup

TIPS

TIPS : MEMBERIKAN HANDPHONE PADA ANAK

  1. Menjelaskan pada anak maksud dan tujuan memberi HP adalah memudahkan Anda menghubungi dan mengetahui kebaradaannyanketika diluar rumah.
  2. Menjelaskan bahwa HP termasuk barang mewah dan harganya relatif masih mahal. Jadi diharapkan diapun bisa menjaga dan merawatnya dengan penuh tanggung jawab.
  3. HP yang diberikan tidak perlu memiliki berbagai macam fitur. Cukup dilengkapai dengan fungsi telepon dan  SMS saja tidak perlua adanya infrared, bluetooth yang memudahkan pertukaran gambar (MMS). Bisa dipilih jenis HP yang khusus untuk anak yang hanya memiliki beberapa tombol untuk menghubungi Ayah, Ibu, rumah dan SOS. Selain itu juga designnya tahan banting karena dilapisi karet.
  4. Jangan memandang HP sebagai sarana untuk pamer. Pakailah seoerlunya saja. Batasi pulsa untuk menghindari penggunakaan yang berlebihan.
  5. Latih anak untuk bertanggung jawab atas fasilitas yang didapatnya.  Bila dirasa perlu, tetapkan aturan, anak hanya boleh membawa HP ketika pergi sendirian tanpa orang tua/pengawas. Dan bergitu dirumah, HP sebaiknya diletakkan di ruang keluarga agar orang tua juga dapat mengaksesnya.  Katakan padanya, HP tersebut untuk kepentingan seluruh keluarga, maka orang tua berhak melihat sms yang masuk kesitu.  Karena kini makin banyak sms berbau pornografi, berbahasa vulgar yang tentu saja belum layak dilihat oleh si anak.

TIPS : MERAWAT BUSANA PESTA

  1. Ketahui secara tepat bahan pakaian yang digunakan, misalnya dari sutera, katun, beludru, chiffon atau kombinasinya.  Hal ini penting untuk menentukan jenis perawatan yang sesuai.  Informasi ini bisa Anda dapatkan untuk menentukan jenis perawatan yang sesuai.  Informasi uni bisa Anda dapatkan dari Label pakaianatau menanyakannya langsung kepada merchant.
  2. Noda yang melekat harus sesegera mungkin ditangani, karena semakinlama dibiarkan, noda tersebut maskin sulit untuk dihilangkan.  Bahkan bisa menjadi noda permanent yang akan merusak keindahan pakaian.
  3. Perhatikan apakah ada ornamen-ornamen yang dapat rusak melalui proses laundry ataupun dry cleaning.  Konsultasikan dengan operator  laundrydry cleaning yang berpengalaman tentang cara perawatan terbaik untuk aksesories kacing, payet, manik-manik, renda ataupun pita.
  4. Memlilih antara laundry dan dry cleaning.
  • Laundry juga dikenal sebagai wet cleaning karena menggunakan air sebagai komponen pembersih utama.  Pilih jasa laundry yang menggunakan air bersih bebas zat besi, mangan ataupun bau untuk mendapatkan hasil pencucian yang benar-benar bersih dan cemerlang.
  • Dry Cleaning, disebut demikian karena pakaian yang masuk dan keluar dari proses pencucian dalam keadaan kering.  Dalam prosesnya, pakaian tidak direndam dalam air tapi dalam cairan solvent khusus.  Di operator dry cleaning yang baik, cairan solvent senantiasa dimurnikan untuk menjaga kualitas sehingga warna dan keindahan pakaian tetap terjaga.

(by : Jeeves of Belgravia)

Belum Ada Tanggapan to “TIPS”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: